Teko Hartonodan , AGUSTIN SRI INDRIANI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS IV B SDN 1 KALIAWI TANJUNGKARANG PUSAT BANDAR LAMPUNG TP. 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (289Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (235Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (259Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (232Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (132Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (235Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (72Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1203Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IVB SDN 1 Kaliawi Bandar Lampung. Sebagian besar siswa tidak mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA siswa kelas IV B SDN 1 Kaliawi Bandar Lampung tahun pelajaran 2013/2014 melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus.Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV B SDN 1 Kaliawi Bandar Lampung sebanyak 32 siswa. Pengumpulan data menggunakantes dan lembar observasi aktivitas belajar siswa.Untuk data hasil belajar siswa terhadap materi yang dipelajari, digunakan soal pre tes dan post tes (evaluasi). Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik prosentase dengan membandingkan standar ketuntasan belajar minimal yang ditetapkan yaitu Penelitian ini menunjukkan bahwa telah ada peningkatan pada rata-rata aktivitas siswa dari siklus I hingga siklus II. Hal tersebut juga terjadi pada hasil belajar siswa dan ketuntasan belajar siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam pembelajaran IPA dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IVB SDN 1 Kaliawi Bandar Lampung tahun pelajaran 2013/2014. Kata Kunci : Pembelajaran kooperatif tipe STAD, aktivitas dan hasil.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Jan 2014 04:18 |
Terakhir diubah: | 11 Jan 2014 04:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/374 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |