PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sekampung Udik TP 2012/2013)

Daud, YULIAN SURYA PRATAMA (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sekampung Udik TP 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (487Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (335Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (95Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (65Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Pembelajaran kooperatif tipe TPS merupakan pembelajaran kelompok dimana siswa diberi kesempatan untuk berfikir mandiri dan saling membantu dengan teman yang lain. Pelaksanaan Think Pair Share meliputi tiga tahap yaitu Think (berpikir), Pairing (berpasangan), dan Sharing (berbagi). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 1 Sekampung Udik tahun pelajaran 2012/2013 yang terdistribusi ke dalam lima kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIA dan VIIIC yang diambil dengan teknik purposive sampling dengan menggunakan desain penelitian posttest only control design. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh hasil bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TPS berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sekampung Udik tahun pelajaran 2012/2013. Kata kunci : Pengaruh, Think Pair Share, Pemahaman Konsep Matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Q Science (General)
> QA Mathematics
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 07 Jan 2014 08:06
Terakhir diubah: 07 Jan 2014 08:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/38

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir