SULIHAWATI, 1013053095 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KREATIF-PRODUKTIF PADA SISWA KELAS IV B SD N 1 METRO UTARA. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (208Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (560Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV B SD N 1 Metro Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar menggunakan model pembelajaran kreatif-produktif. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan tiga siklus dan setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data diperoleh melalui teknik nontes dan tes dengan menggunakan lembar observasi untuk mengetahui aktivitas, sikap, keterampilan siswa, dan kinerja guru serta soal tes untuk mengetahui hasil belajar kognitif siswa. Data dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Perbaikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kreatif-produktif menunjukkan peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Nilai rata-rata aktivitas siswa pada siklus I 49,51 dengan kategori “Cukup Aktif”, siklus II 60,84 dengan kategori “Aktif”, dan siklus III 75,25 dengan kategori “Aktif”. Nilai rata-rata sikap siswa pada siklus I 57,81 dengan kategori “Belum Terlihat”, siklus II 65,23 dengan kategori “Mulai Terlihat”, dan siklus III 77,5 dengan kategori “Mulai Membudaya”. Nilai rata-rata keterampilan siswa pada siklus I 51,64 dengan kategori “Kurang Terampil”, siklus II 60,86 dengan kategori “Cukup Terampil”, dan siklus III 75 dengan kategori “Terampil”. Nilai rata-rata pengetahuan siswa pada siklus I 65,41 dengan kategori “Cukup”, siklus II 69,26 dengan kategori “Cukup”, dan siklus III 76,53 dengan kategori “Baik. Kata kunci: aktivitas siswa, hasil belajar, model pembelajaran kreatif-produktif.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 13 Oct 2014 04:08 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2014 04:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4003 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |