Mohammad Sainer, 1013053115 (2014) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN KEBIASAAN MEMBACA SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI DI KECAMATAN LABUHAN RATU BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (238Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah prestasi belajar IPS yang masih rendah, motivasi belajar yang rendah dan kebiasaan membaca yang masih rendah pada siswa kelas V SD Negeri di Kecamatan Labuhan Ratu Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan hubungan antara motivasi belajar dengan Prestasi belajar IPS, hubungan antara kebiasaan membaca dengan prestasi belajar IPS dan hubungan antara motivasi belajar dan kebiasaan membaca secara bersama-sama dengan prestasi belajar IPS. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas V yang berada di SD Negeri Kecamatan Labuhan Ratu Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014. Selanjutnya teknik pengambilan sampel adalah Probability Sample dengan mengunakan dua tahapan yaitu Cluster Sampling (Area Sampling) dan Simple Random Sampling dimana sampel diambil sebanyak 99 siswa dari tiga SD Negeri yang berada dalam satu lingkungan Kelurahan Kampung Baru Raya. Variabel bebas adalah motivasi belajar (x₁) dan kebiasaan membaca (x₂) sedangkan variable terikatnya adalah prestasi belajar IPS (y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi r sebesar 0,968; (2) terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi r sebesar 0,819; (3) terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dan kebiasaan membaca secara bersama-sama dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi R sebesar 0,967. Kata kunci: Motivasi Belajar, Kebiasaan Membaca, Prestasi Belajar IPS
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 13 Oct 2014 04:07 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2014 04:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4017 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |