Tutik Widiyastuti, 1013109167 (2014) PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNINGTIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DALAMPEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 1 KUTOARJO TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (268Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (453Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (433Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (282Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (364Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (229Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan penilaian yang dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 1 Kutoarjo, bahwa pembelajaran Matematika di kelas IV masih rendah, yakni peserta didik yang mendapat nilai 65 atau lebih hanya 30,77 persen (8 orang) sisanya 69,23 persen (20 orang) di bawah KKM.Hal ini disebabkan karena guru hanya menggunakan metode ceramah dan jarang atau tidak pernah menggunakan pembelajaran secara kelompok. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Matematika dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe numbered model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian tindakan kelas dengan langkah-langkah: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini terdiri dari dua siklus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi selama tindakan dan dokumen hasil belajar peserta didik. Hasil penelitian tindakan menunjukkan bahwa, rata-rata hasil belajar siswa siklus I mencapai 54,73 persen kategori aktif dan mengalami peningkatan sebesar 21,58 persen, pada siklus II menjadi 76,31 persen kategori sangat aktif. Sedangkah hasil belajar siswa yang mencapai KKM juga mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari hasil yang diperoleh peserta didik pada siklus I mencapai 30,95 persen, dan pada siklus II meningkat tajam menjadi 88,69 persen, dengan peningkatan sebesar 57,74 persen. Kata Kunci: Aktivitas,HasilBelajar, Model PembelajaranNHT
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 600284 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Oct 2014 08:16 |
Terakhir diubah: | 14 Oct 2014 08:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4054 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |