PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNINGTIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DALAMPEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 1 KUTOARJO TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Tutik Widiyastuti, 1013109167 (2014) PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNINGTIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DALAMPEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 1 KUTOARJO TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (268Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (453Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (433Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (282Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (364Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (229Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan penilaian yang dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 1 Kutoarjo, bahwa pembelajaran Matematika di kelas IV masih rendah, yakni peserta didik yang mendapat nilai 65 atau lebih hanya 30,77 persen (8 orang) sisanya 69,23 persen (20 orang) di bawah KKM.Hal ini disebabkan karena guru hanya menggunakan metode ceramah dan jarang atau tidak pernah menggunakan pembelajaran secara kelompok. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Matematika dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe numbered model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian tindakan kelas dengan langkah-langkah: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini terdiri dari dua siklus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi selama tindakan dan dokumen hasil belajar peserta didik. Hasil penelitian tindakan menunjukkan bahwa, rata-rata hasil belajar siswa siklus I mencapai 54,73 persen kategori aktif dan mengalami peningkatan sebesar 21,58 persen, pada siklus II menjadi 76,31 persen kategori sangat aktif. Sedangkah hasil belajar siswa yang mencapai KKM juga mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari hasil yang diperoleh peserta didik pada siklus I mencapai 30,95 persen, dan pada siklus II meningkat tajam menjadi 88,69 persen, dengan peningkatan sebesar 57,74 persen. Kata Kunci: Aktivitas,HasilBelajar, Model PembelajaranNHT

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 600284 . Digilib
Date Deposited: 14 Oct 2014 08:16
Terakhir diubah: 14 Oct 2014 08:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4054

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir