leni asnawati, 1013031009 (2014) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR, DAN LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 METRO TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (299Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (725Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (280Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin belajar, motivasi belajar dan lingkungan belajar di sekolahuntuk pencapaian hasil belajar ekonomi pada siswa.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan menggunakan metode pendekatan ex post fakto dan survey.Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI sebanyak 92 siswa dengan jumlah sampel 74 siswa.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probabilitas sampling dengan menggunakan proporsional random sampling.Teknik pengambilan data dengan observasi, angket atau kuisioner dan dokumentasi.Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multiple. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa :(1) Adanya pengaruh antara disiplin belajar dengan hasil belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 5 Metro tahun pelajaran 2013/2014 sebesar thitung = 10,295 dan ttabel = 1,990.(2) Adanya pengaruh antara motivasi belajar dengan hasil belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 5 Metro tahun pelajaran 2013/2014 sebesar thitung = 12,140 dan ttabel = 1,990.(3)Adanya pengaruh antara lingkungan belajar di sekolah dengan hasil belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 5 Metro tahun pelajaran 2013/2014 sebesar thitung = 8,302 dan ttabel = 1,990.(4)Adanya pengaruh antara disiplin belajar, motivasi belajar dan lingkungan belajar di sekolah dengan hasil belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 5 Metro tahun pelajaran 2013/2014 sebesar fhitung = 73,451 dan ftabel = 2,74. This study aims to improve the discipline of learning, motivation to learn and learning environment in school to economic achievement of learning outcomes in student.The method used in this research is descriptive verificativemethod with an ex post facto approach and survey.the Population in this study all students in grade XI by 92 students with a sample of 74 student.techniques sampling in this study is the probability of using proportional random sampling sampling.techniques data retrieval with observations, questionnaires or questionnaire and dokumentasi.Pengujian hypothesis using simple linear regression and multiple linear regression. Based on the results of this study concluded that: (1) The influence between disciplines studying the learning outcomes of students of class XI economics SMA 5 Metro 2013/2014 school year at t = 10,295 and the table = 1.990. (2) The influence between learning motivation and results class XI students studying economics SMA 5 Metro 2013/2014 school year at t = 12,140 and the table = 1.990. (3) The influence of the learning environment at school with learning outcomes economy class XI student of SMAN 5 Metro 2013/2014 school year for t = 8.302 and the table = 1.990. (4) the influence between the disciplines of learning, motivation to learn and learning environment in schools with student learning outcomes economy class XI SMA 5 Metro 2013/2014 school year for Fhitung = 73.451 and F table = 2.74 .
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 409734 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Oct 2014 03:59 |
Terakhir diubah: | 17 Oct 2014 03:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4150 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |