STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN TIPE SNOWBALL DRILLING DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Renni Suryani, 1013031012 (2014) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN TIPE SNOWBALL DRILLING DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (130Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (242Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (274Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 10 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan efektifitas antara model pembelajaran talking stick dan snowball drilling, serta untuk mengetahui peran kemampuan awal yang dimiliki siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung dalam pencapaian hasil belajarnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan rumus varians dua jalur dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) ada perbedaan hasil belajar IPS Terpadu antara model pembelajaran talking stick dan snowball drilling, (2) hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model talking stick lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan model snowball drilling pada siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi, (3) hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model pembelajaran talking stick lebih rendah dibandingkan dengan menggunakan model snowball drilling pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah, (4) ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal terhadap hasil belajar IPS Terpadu. Kata kunci: hasil belajar, kemampuan awal, model pembelajaran, snowball drilling, dan talking stick.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 17 Oct 2014 02:16
Last Modified: 17 Oct 2014 02:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4193

Actions (login required)

View Item View Item