Renni Suryani, 1013031012 (2014) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN TIPE SNOWBALL DRILLING DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (274Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (553Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 10 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan efektifitas antara model pembelajaran talking stick dan snowball drilling, serta untuk mengetahui peran kemampuan awal yang dimiliki siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung dalam pencapaian hasil belajarnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan rumus varians dua jalur dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) ada perbedaan hasil belajar IPS Terpadu antara model pembelajaran talking stick dan snowball drilling, (2) hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model talking stick lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan model snowball drilling pada siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi, (3) hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model pembelajaran talking stick lebih rendah dibandingkan dengan menggunakan model snowball drilling pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah, (4) ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal terhadap hasil belajar IPS Terpadu. Kata kunci: hasil belajar, kemampuan awal, model pembelajaran, snowball drilling, dan talking stick.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 17 Oct 2014 02:16 |
Terakhir diubah: | 17 Oct 2014 02:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4193 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |