ANGGER BUDI ANGKASA, 0813051006 (2014) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN GERAK DASAR KAYANG DENGAN BANTUAN TEMAN, DINDING DAN GYMBALL PADA SISWA KELAS IV SDNEGERI 4 PUJODADI PRINGSEWU. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (891Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (717Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (564Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (206Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (397Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (199Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan proses pembelajaran gerak dasar kayang pada siswa kelas IV SD Negeri Pujodadi Pringsewu tahun pelajaran 2013/2014, dengan menggunakan bantuan teman, bantuan dinding dan bantuan gymball . Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research)dengan menggunakan tiga siklus. Sedangkan subjek penelitian adalah siswa kelas IV yang berjumlah 26 siswa, terdiri dari 16 laki-lakidan 10 perempuan.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan skala observasi penilaian gerak dasar kayang. Hasil penelitian menunjukkan: bahwa penilaian siklus pertama dengan penggunaan metode pembelajaran gerak dasar kayang yang dibantu dengan teman diperoleh persentase keberhasilan ketuntasan belajar 26,92%, sedangkan tingkat efektivitas 44,93% itu berarti tindakan belum efektif. Pada siklus kedua dengan metode pembelajaran gerak dasar kayang dengan bantuan dinding diperoleh persentase keberhasilan ketuntasan belajar 46,16%, sedangkan tingkat efektivitas 49,80% itu berarti tindakan belum efektif. Pada siklus ketiga dengan metode pembelajaran gerak dasar kayang dengan bantuan alat gymballdiperoleh persentase keberhasilan ketuntasan belajar 84,61%, dengan perhitungan tingkat efektivitas 78,07%. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pembelajaran senam lantai khususnya materi gerak dasar kayang dengan alat bantu dapat memperbaiki dan meningkatkan gerak dasar kayang pada siswa kelas IV SD Negeri 4 Pujodadi Pringsewu Kata Kunci :Peningkatan, Gerak Dasar Kayang, BantuanTeman, Dinding, Dan Gymball.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 07:47 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2014 07:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4288 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |