Heni Gusti Andani Hati, 1013033009 (2014) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X SEMESTER GENAP DI SMA NEGERI 2 LIWA KABUPATEN LAMPUNG BARAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (362Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (981Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (925Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (605Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (339Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (489Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (791Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (230Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar adalah usaha untuk mewujudkan prestasi siswa, maka untuk meningkatkan hasil belajar tersebut diperlukan sesuatu ketertarikan dalam kegiatan belajar mengajar. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa dapat dilakukan dengan berbagai macam cara , seperti melalui gaya pembelajaran dan dapat juga menggunakan media pembelajaran yang sesuai dengan materi pelajaran. Penggunaan gaya Belajar Visual sebagai gaya belajar dalam kegiatan belajar mengajar dapat melibatkan partisipasi siswa secara aktif semenjak awal, sehingga kegiatan belajar mengajar dikelas dapat lebih efektif dan diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah gaya belajar visual berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas X Semester Genap Di SMA Negeri 2 Liwa Kabupaten Lampung Barat. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh gaya belajar visual Terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah, penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen, dan disain penelitian one group pre-test dan post-test design,Populasi penelitian berjumlah 199 siswa dengan sampel yang menggunakan teknik random sampling berjumlah 31 siswa.Setelah dilakukan penelitian diperoleh data Postest yang kemudian digunakan sebagai acuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan dilakukan perhitungan uji hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian dan pembahasan yang menunjukkan bahwa: Ada pengaruh yang positif dari penggunaan gaya belajar Visual terhadap hasil belajar siswa dilihat dari Hasil rata-rata pretest 61,92 dan hasil rata-rata postest 68,00 Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan rumus Uji-thitung,yaitu 1,89 diperoleh data hasil perhitungan lebih besar dari nilai ttabel. Dengan nilai 1,67. 1,89 > 1,67 , berarti hitung tabel t t berdasarkan data tersebut maka H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dalam arti kuat.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 431976 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 03:02 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2014 03:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4350 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |