Retno Andel Ningrum, 1013053023 (2014) Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar melalui Model Pembelajaran Terpadu Siswa Kelas IV SD Negeri 4 Bumi Jawa. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (246Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (291Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV .pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (669Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TERPADU SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 BUMI JAWA Oleh RETNO ANDEL NINGRUM Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 4 Bumi Jawa, yakni hanya 4 orang siswa (22,22%) yang telah tuntas dan 14 siswa (77,78%) yang belum tuntas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran terpadu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 3 siklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpul data menggunakan teknik nontes dan tes. Alat pengumpul data berupa lembar observasi dan soal-soal tes. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran terpadu dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata motivasi siswa pada siklus I memperoleh kategori cukup, siklus II dengan kategori cukup dan meningkat pada siklus III menjadi kategori baik. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I memperoleh kategori cukup, meningkat pada siklus II menjadi kategori baik dan siklus III memperoleh nilai rata-rata dengan kategori baik. Kata kunci: model pembelajaran terpadu, motivasi, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 239970 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Oct 2014 07:54 |
Terakhir diubah: | 27 Oct 2014 07:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4399 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |