Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar melalui Model Pembelajaran Terpadu Siswa Kelas IV SD Negeri 4 Bumi Jawa

Retno Andel Ningrum, 1013053023 (2014) Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar melalui Model Pembelajaran Terpadu Siswa Kelas IV SD Negeri 4 Bumi Jawa. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (246Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (291Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV .pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (669Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TERPADU SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 BUMI JAWA Oleh RETNO ANDEL NINGRUM Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 4 Bumi Jawa, yakni hanya 4 orang siswa (22,22%) yang telah tuntas dan 14 siswa (77,78%) yang belum tuntas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran terpadu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 3 siklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpul data menggunakan teknik nontes dan tes. Alat pengumpul data berupa lembar observasi dan soal-soal tes. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran terpadu dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata motivasi siswa pada siklus I memperoleh kategori cukup, siklus II dengan kategori cukup dan meningkat pada siklus III menjadi kategori baik. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I memperoleh kategori cukup, meningkat pada siklus II menjadi kategori baik dan siklus III memperoleh nilai rata-rata dengan kategori baik. Kata kunci: model pembelajaran terpadu, motivasi, hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 239970 . Digilib
Date Deposited: 27 Oct 2014 07:54
Terakhir diubah: 27 Oct 2014 07:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4399

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir