Mumarisa Nida, 1013031048 (2014) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA SISWA KELAS VIII MTS NEGERI 1 TANJUNG KARANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Unila.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (384Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (324Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (461Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS menggunakan TGT dan TSTS. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Tanjung Karang Tahun Pelajaran 2013/2014. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII A dan VIII B. Hasil penelitian menunjukkan: (1) ada perbedaan yang signifikan hasil belajar IPS melalui TGT dan TSTS; (2) rata-rata hasil belajar IPS pada siswa yang berkemampuan awal tinggi dengan menggunakan TGT lebih tinggi dibandingkan dengan TSTS; (3) rata-rata hasil belajar IPS pada siswa yang berkemampuan awal sedang dengan menggunakan TGT lebih tinggi dibandingkan dengan TSTS; (4) rata-rata hasil belajar IPS pada siswa yang berkemampuan awal rendah dengan menggunakan TGT lebih rendah dibandingkan dengan TSTS; (5) ada interaksi yang signifikan antara model pembelajaran dengan kemampuan awal siswa. This research aims to know the difference of study result by using cooperative learning models, TGT and TSTS. Population in this research was eight grade students in MTs Negeri 1 Tanjung Karang, in academic year 2013/2014. The sample were VIII A and VIII B class. The results of the research are: (1) there is a difference achievement between TGT and TSTS learning models; (2) the average of IPS learning outcomes that have a high basic ability rate by using TGT are higher than students whose learning by using TSTS; (3) the average of IPS learning outcomes that have a middle basic ability rate by using TGT are higher than students whose learning by using TSTS; (4) the average of IPS learning outcomes that have a low basic ability rate by using TGT are lower than students whose learning by using TSTS; (5) there is an interaction between the cooperative learning models with basic ability. Kata kunci: hasil belajar, kemampuan awal, model TGT, model TSTS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 695436 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Oct 2014 07:15 |
Terakhir diubah: | 23 Oct 2014 07:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4433 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |