Sunariyah, 1113137033 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI BATU BADAK TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (271Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (515Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (503Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (291Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (233Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (188Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (235Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (604Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (484Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (261Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (210Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (283Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dalam penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas belajar Pendidikan Kewarganegaraan melalui Model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD siswa Kelas IV SD Negeri Batu Badak Lampung Timur Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas yang difokuskan pada situasi kelas yang lazim dikenal classroom action research. Penelitian ini dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip penelitian tindakan kelas dengan menggunakan siklus-siklus tindakan, yang berlangsung sebanyak 3 siklus. Masing-masing siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Data dikumpulkan menggunakan lembar observasi untuk data aktivitas belajar dan tes untuk hasil belajar. Teknis analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian Terjadi peningkatan ketuntasan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa dari Siklus pertama rata rata nilai mencapai 73,83% dan siklus yang kedua meningkat menjadi 83,1%. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif Tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 288168 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Oct 2014 07:20 |
Terakhir diubah: | 21 Oct 2014 07:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4439 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |