Zulia Astriani, 1013053123 (2014) Penerapan Model Learning Strategies Tipe PQ4R Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Terpadu Kelas IVC SD N 08 Metro Timur Tahun Pelajaran 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (188Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (313Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (46Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini berlatar belakang dari rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui model PQ4R pada kelas IV C dengan jumlah siswa 24 orang yang terdiri dari 13 orang siswa laki-laki dan 11 orang siswa perempuan. Model penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Prosedur penelitian dilaksanakan melalui proses pengkajian berdaur yang terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Data penelitian diperoleh dari lembar observasi dan tes formatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model PQ4R dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran tematik. Aktivitas siswa pada siklus I 41,67% dan siklus II yakni 75% dimana terjadi peningkatan sebesar 33,33%. Hasil belajar kognitif siswa pada siklus I sebesar 65,96% dan meningkat menjadi 79,73% di siklus II, dari siklus I ke siklus II meningkat sebesar 13,77%. Kata kunci: Hasil Belajar, Learning Strategies, PQ4R, Tematik Terpadu.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Rukiah |
Date Deposited: | 24 Oct 2014 03:47 |
Terakhir diubah: | 14 Mar 2015 04:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4497 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |