PENGARUH PENERAPAN MODEL PERAIHAN KONSEP TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 13 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2012/2013)

Sunendar, AHMAT NURDIN (2013) PENGARUH PENERAPAN MODEL PERAIHAN KONSEP TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 13 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (822Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (130Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTRA ISI.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (288Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (143Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4092Kb)

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model peraihan konsep terhadap pemahaman konsep matematika siswa, dengan desain penelitan postest only control group design. Model peraihan konsep adalah model pembelajaran yang terdiri dari tiga tahapan, yaitu penyajian data dan identifikasi konsep, pengujian pencapaian konsep, dan analisis setrategi berfikir. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 13 Bandarlampung tahun pelajaran 2012/2013. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIG dan VIIIK yang diambil secara purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil uji hipotesis, diketahui rata-rata skor pemahaman konsep matematika siswa pada pembelajaran dengan model peraihan konsep lebih tinggi daripada rata-rata skor pemahaman konsep matematika siswa pada pembelajaran dengan model konvensional. Dengan demikian, dapat disimpulkan model peraihan konsep berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. Kata kunci : Model Peraihan Konsep, Pemahaman Konsep Matematika.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Q Science (General) > Q Science (General)
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Matematika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 07 Jan 2014 08:07
Last Modified: 07 Jan 2014 08:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/45

Actions (login required)

View Item View Item