Sunendar, AHMAT NURDIN (2013) PENGARUH PENERAPAN MODEL PERAIHAN KONSEP TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 13 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (822Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTRA ISI.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (288Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (143Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4092Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model peraihan konsep terhadap pemahaman konsep matematika siswa, dengan desain penelitan postest only control group design. Model peraihan konsep adalah model pembelajaran yang terdiri dari tiga tahapan, yaitu penyajian data dan identifikasi konsep, pengujian pencapaian konsep, dan analisis setrategi berfikir. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 13 Bandarlampung tahun pelajaran 2012/2013. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIG dan VIIIK yang diambil secara purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil uji hipotesis, diketahui rata-rata skor pemahaman konsep matematika siswa pada pembelajaran dengan model peraihan konsep lebih tinggi daripada rata-rata skor pemahaman konsep matematika siswa pada pembelajaran dengan model konvensional. Dengan demikian, dapat disimpulkan model peraihan konsep berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. Kata kunci : Model Peraihan Konsep, Pemahaman Konsep Matematika.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Q Science (General) > QA Mathematics |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 07 Jan 2014 08:07 |
Terakhir diubah: | 07 Jan 2014 08:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/45 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |