KEBIJAKAN PROMOSI PRODUK DAIHATSU PADA PT TUNAS MOBILINDO PERKASA CABANG LAMPUNG TAHUN 2013

asido dionisius situmorang, 1101071013 (2014) KEBIJAKAN PROMOSI PRODUK DAIHATSU PADA PT TUNAS MOBILINDO PERKASA CABANG LAMPUNG TAHUN 2013. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNGf.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (195Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (272Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (152Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (244Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

abstrakindonesia Tinjauan ini dilakukan pada PT Tunas Mobilindo Perkasa cabang Lampung, yang bertempat di Jl. Raya Hajimena No. 999, Rajabasa, Lampung Selatan selama 2 bulan. PT Tunas Mobilindo Perkasa cabang Lampung merupakan anak perusahaan dari PT Tunas Ridean Tbk yang bergerak dalam bidang penjualan dan service produk Daihatsu di Lampung. Tujuan penulisan Laporan Akhir ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan kebijakan promosi yang dilakukan oleh PT Tunas Mobilindo Perkasa Lampung untuk penjualan produk Daihatsu. Indikator yang menjadi perhatian penulis dalam tinjauan mengenai kebijakan promosi PT Tunas Mobilindo Perkasa cabang Lampung adalah faktor-faktor yang memengaruhi perusahaan dalam menentukan bauran promosi yang akan digunakan, serta kegiatan promosi perusahaan. Masalah yang dihadapi oleh perusahaan adalah persaingan yang ketat antar sesama perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mobil di Lampung. Permasalahan yang dihadapi PT Tunas Mobilindo Perkasa Lampung adalah nilai penjualan Daihatsu berfluktuasi rata-rata 7,35% per tahun dan target yang tercapai 95% per tahun selama tahun 2013. Permasalahannya adalah “Apakah kegiatan promosi produk Daihatsu pada tahun 2013 yang dilaksanakan oleh PT Tunas Mobilindo Perkasa cabang Lampung sudah berjalan dengan baik?” Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode studi kepustakaan dengan mempelajari literatur-literatur karya ilmiah serta sumber-sumber data lainnya yang mendukung, dan studi lapangan dengan cara melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 2 bulan. Alat analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif, penulis menggunakan pendekatan teori dan konsep teori manajemen pemasaran untuk membahas permasalahan yang ada, terutama yang berkaitan dengan promosi. Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa PT Tunas Mobilindo Perkasa cabang Lampung belum sepenuhnya melaksanakan kebijakan promosinya dengan baik. Hal tersebut terlihat dari belum maksimalnya perusahaan dalam memanfaatkan publisitas dan pemasaran langsung dalam kegiatan promosinya. Hal yang menjadi kendala perusahaan dalam melaksanakan kegiatan promosinya pada tahun 2013 adalah terbatasnya dana promosi yang diperoleh dari PT Tunas Ridean Tbk selaku perusahaan inti. Dari hasil tinjauan ini penulis menyarankan agar perusahaan menambah intensitas promosinya pada kegiatan promosi penjualan dan penjualan perseorangan, lebih memanfaatkan surat kabar daripada radio, memaksimalkan kegiatan pemasaran langsung dan publisitas, serta merekomendasikan kepada perusahaan inti untuk menambahkan anggaran promosi pertahunnya agar kegiatan promosi yang dilaksanakan lebih efektif dan dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan. Kata Kunci: Kebijakan Promosi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 23 Oct 2014 02:51
Terakhir diubah: 23 Oct 2014 02:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4540

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir