Gimin dan Hj. Tuyem (Alm). , WANTINI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DEVISION PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 PANJANG UTARA BANDAR LAMPUNG TAHUN PALAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (258Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (215Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (309Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (27Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (116Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2114Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar Matematika melalui penggunaan model kooperatif tipe STAD. Hipotesis dalam penelitian ini adalah pembelajaran menggunakan model kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran Matematika dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dan dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dan dapat meningkatkan pencapaian prestasi belajar siswa. Penelitian ini melibatkan 36 siswa kelas IV di SDN 3 Panjang Utara Kecamatan Panjang pada semester I tahun ajaran 2013/2014. Pengumpulan data yang dilakukan dengan lembar observasi, untuk aktivitas, afektif dan psikomotor. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik persentase dengan membandingkan pada standar ketuntasan belajar mininal yang ditetapkan. Hasil penelitian menunjukkan: dari siklus 1 diperoleh rata-rata aktivitas siswa sebanyak 70,2% dan pada siklus 2 rata-rata aktivitas siswa menjadi 89,29%. Peningkatan ini antara lain disebabkan oleh materi yang dibahas dan didiskusikan dianggap oleh sebagian siswa merupakan materi yang menyenangkan dan merasa siap dengan pembelajaran metematika menggunakan STAD yang dibuktikan pada siklus 1 hasil belajar siswa rata-rata kelas adalah 71,9 kemudian siklus 2 adalah 79,44 sehingga siswa terlihat antusias dan aktif dalam pembelajaran maupun dalam setiap diskusi kelompok berlangsung. Kata kunci : kooperatif tipe STAD, aktivitas, kerjasama, prestasi belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 15 Jan 2014 08:05 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2014 08:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/456 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |