Muhammad Akbar, 1013024011 (2014) PROFIL KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBUAT HIPOTESIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (Kajian Deskriptif pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Liwa Tahun Pelajaran 2013/2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNILA.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (180Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (425Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (1515Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (224Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (262Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (3248Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam membuat hipotesis melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi pokok organisasi kehidupan. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif sederhana dengan purposive sampling sehingga kelas VII C dan VII D sebagai sampel. Data kualitatif berupa kemampuan membuat hipotesis. Hasil penelitian bahwa hampir setengahnya (29,36%) berkategori sedang sampai baik dan pada umumnya (70,64%) berkategori kurang sampai buruk. Rata-rata sebagian kecil (2,95%) berkategori baik. Lalu sebagian kecil (26,41%) berkategori sedang. Kemudian hampir setengahnya (44,21%) berkategori kurang. Selanjutnya hampir setengahnya (26,61%) berkategori buruk. Dengan demikian, disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam membuat hipotesis melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi pokok organisasi kehidupan hampir setengahnya tergolong kategori sedang sampai baik dan pada umumnya tergolong kategori kurang sampai buruk. This research aimed to know the profile of students' ability to make hypotheses through guided inquiry learning model in the subject matter of life organization. The research design used was a simple descriptive with purposive sampling so sample were the class VII C and VII D. Qualitative data was student of the ability to make hypotheses. Research results was most of students (29,36%) has medium to good category and in general (70,64%) less to bad category. Some of students has good (2,95%) category either. Then some of students (26,41%) has category. Then, some of students (44,21%) has less category. Furthermore, almost half (26.61%) bad categorized. Thus, it was concluded that students' ability to make hypotheses through guided inquiry learning model in the subject matter the lives organization classified as medium to good category and generally classified as less to bad category.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 724437 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Oct 2014 07:37 |
Terakhir diubah: | 27 Oct 2014 07:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4783 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |