ADITYA WARMAN, 0813051052 (2014) JUDUL INDONESIA: Pengaruh Belajar Perorangan dan Kelompok Terhadap Peningkatan Keterampilan Stut Cabang Olahraga Senam pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Padang Cermin Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Tahun Ajaran 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALEM.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (349Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak
ASBTRAK INDONESIA: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode pembelajaran perorangan dan kelompok terhadap keterampilan stut pada siswa kelas VII SMP Negeri 3 Padang Cermin Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Padang Cermin Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran yang berjumlah 60 siswa, yang terdiri dari 2 kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan penilaian kualitas gerakan. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan: bahwa adanya pengaruh Belajar Perorangan Terhadap Peningkatan Keterampilan Stut Pada Cabang Olahraga Senam pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Padang Cermin. (1) Hasil analisis belajar perorangan diperoleh nilai thitung = 86,461 dengan nilai ttabel (uji 2 pihak, n=19)= 2,093. Karena thitung > ttabel, maka H0 ditolak, artinya ada pengaruh. (2) Hasil analisis belajar kelompok diperoleh nilai thitung = 52,228 dengan nilai ttabel (uji 2 pihak, n=19)= 2,093. Karena thitung > ttabel, maka H0 ditolak, artinya ada pengaruh. (3) Hasil analisis kelompok control Hasil analisis diperoleh nilai thitung = 1,118 dengan nilai ttabel (uji 2 pihak, n=19)= 2,093.Karena thitung < ttabel, maka H0 diterima, artinya tidak ada peningkatan (4)Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang lebih baik pada belajar perorangan dari pada kelompok terhadap peningkatan keterampilan stut.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | L Education > LB Theory and practice of education Pengobatan > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine |
Program Studi: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 29 Oct 2014 07:41 |
Last Modified: | 16 Mar 2015 07:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4941 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |