Imron, RIO CAHYANTO (2013) EVALUASI KINERJA JALAN DAN MENGIDENTIFIKASI PENYEBAB KEMACETAN (Studi Kasus : Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan) (EVALUATION OF PERFORMANCE AND IDENTIFYING THE CAUSES OF CONGESTION (Case Study : Lenteng Agung Road, South Jakarta)). Fakultas Teknik, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (942Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Download (520Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1358Kb) |
||
|
File PDF
BAB VI.pdf - Published Version Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3937Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pertumbuhan wilayah di bagian selatan kota Jakarta yang cukup pesat mengakibatkan masalah kemacetan pada jaringan jalan utama di wilayah Jakarta Selatan, tidak terkecuali di Jalan Lenteng Agung. Sistem tata guna lahan Jalan Lenteng Agung merupakan akses utama dari wilayah Jakarta Selatan menuju Kota Depok, dan sebaliknya. Tingginya mobilitas di jalur ini berdampak pada meningkatnya volume lalu – lintas kendaraan, sehingga lambat laun pada kondisi jenuh akan menyebabkan kemacetan lalu – lintas serta meningkatknya waktu tempuh perjalanan (travel time). Tujuan penelitian adalah untuk mengevaluasi kinerja jalan dan mengidentifikasi titik kemacetan sepanjang Jalan Lenteng Agung. Metode penelitian yang ada adalah dengan mengidentifikasi titik – titik yang berpotensi terjadi kemacetan dan menganalisis derajat kejenuhan (DS) yang terjadi pada titik tersebut. Hasil penelitian memperlihatkan titik kemacetan lalu – lintas dengan dampak besar yang ditimbulkan yang dimiliki ruas Jalan Lenteng Agung adalah berlokasi di Stasiun Lenteng Agung dan Stasiun Tanjung Barat. Pada Ruas jalan di Stasiun Lenteng Agung untuk arah menuju Jakarta terdapat 2 buah simpang yakni Simpang Jagakarsa dan Simpang M.Kahfi 2, kedua simpang berada pada lokasi yang sama dan saling berdekatan. Perhitungan yang didapat yakni pada Simpang Jagakarsa dengan DS = 1,14 memiliki LOS D, pada Simpang M.Kahfi 2 DS = 0,97 dengan LOS C, sedangkan untuk perhitungan untuk arah menuju Depok DS = 1,06 dengan LOS F. Untuk lokasi kemacetan lain yang dianalisa yakni Stasiun Tanjung Barat untuk kedua arah. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa pada Stasiun Tanjung Barat (arah Jakarta) DS = 1,25 dengan LOS F. Sedangkan untuk arah sebaliknya menuju Depok DS = 0,9 dengan LOS F. Kata kunci: Derajat Kejenuhan, titik kemacetan, tingkat pelayanan. (Growth area in the southern part of the city is quite rapid, so that the problem of congestion on the main road network appears. Not least in the Street Lenteng Agung. Land use systems in the Lenteng Agung Road is the main access from South Jakarta to the city of Depok, and vice versa. High mobility in this pathway increase the volume of traffic - vehicular traffic,so that gradually the saturated conditions will cause congestion - traffic as well as the rise in travel time (travel time). Purpose research is for evaluate the performance of road and identify point of congestion along the Street Lenteng Agung. Existing method of research is to identify the points is potentially a jam and analyze the degree of saturation (DS) that occur at that point. The results of research showed that point of congestion traffic with huge impact who posed, who owned Jalan Lenteng Agung is located in Train Station of Lenteng Agung dan Train Station of Tanjung Barat. On the road in Great Lanteng station for directions to Jakarta there are 2 intersections there are intersection Jagakarsa and M.Kahfi 2, Reviews the two junctions are at Reviews the same location and within close. that intersections was in same location and adjacent. The calculations obtained at Simpang Jagakarsa with DS = 1.14 has a LOS D, at Simpang M.Kahfi 2 DS = 0.97 with LOS C, whereas for the calculation of the direction towards Depok DS = 1.06 with LOS F. For the location of the other jam are analyzed in the Tanjung Barat Station for both directions. The results showed that in the Tanjung barat Station (directions to jakarta) DS = 1,25 with LOS F. As for the opposite direction towards Depok DS = 0,9 with LOS F. Keyword: degree of saturated, traffic jam point, traffic volume, Level of service.)
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Teknologi (General) > Teknologi (General) Teknologi (General) > Mesin (General). Mesin Sipil (General) > Mesin (General). Mesin Sipil (General) Mesin (General). Mesin Sipil (General) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi Magister Teknik Sipil |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 16 Jan 2014 07:13 |
Terakhir diubah: | 16 Jan 2014 07:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/498 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |