Meylisa Efriliyanti, 1013053019 (2014) PENERAPAN TEAM GAME TOURNAMENT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS IVB SD NEGERI 01 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (429Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (419Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (297Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (405Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (662Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (52Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV B SD 01 Metro Pusat pada pelajaran tematik yang diketahui dari hasil observasi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar tematik dengan menerapkan team game tournament di kelas IVB SD Negeri 01 Metro Pusat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Prosedur penelitian yang digunakan berbentuk siklus yang terdiri dari empat tahapan pokok yang saling berkait dan berkesinambungan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian dilaksanakan dalam 2 siklus yang pada setiap siklusnya terdiri dari 3 pertemuan. Data penelitian diperoleh melalui observasi dan tes formatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada setiap siklusnya. Persentase rata-rata aktivitas belajar siswa pada siklus I sebesar 67,45 (B-) dengan kategori “cukup” berjumlah 15 orang (53,57%) dan siklus II 76,44 (B+) meningkat sebesar 8,99 dengan kategori “baik” berjumlah 24 orang (85,71%). Kemudian nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I 65,86 (C) dengan kategori “cukup” berjumlah 16 orang (57,14%) dan siklus II 72,64 (B) meningkat sebesar 6,6 dengan pada kategori “baik” berjumlah 23 orang (82,14%) (A-)
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 642230 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Oct 2014 03:58 |
Terakhir diubah: | 30 Oct 2014 03:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5003 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |