STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TEAMS GAMES TURNAMENT ( TGT ) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS TERHADAP SISWA KELAS XI MAN 2 METRO TAHUN PELAJARAN 2013-2014

Marisa Rahma Silvia , 1013031045 (2014) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TEAMS GAMES TURNAMENT ( TGT ) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS TERHADAP SISWA KELAS XI MAN 2 METRO TAHUN PELAJARAN 2013-2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (211Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (597Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (549Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (183Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (234Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (361Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (528Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

abstrak indonesia Penelitian ini mengkaji tentang Studi perbandingan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Scaffolding dan Teams Games Turnament (TGT) pada mata pelajaran ekonomi dengan memperhatikan kecerdasan adversitas kelas XI IPS semester genap di MAN 2 Metro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian berjumlah 145 siswa dengan jumlah sampel yaitu sebanyak 72 siswa. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Teknik pengambilan data yaitu dengan observasi, dokumentasi, tes, dan kuesioner/angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh sebagai berikut (1) ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang pembelaarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Scaffolding dibanding TGT, (2) ada interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan adversitas terhadap hasil belajar ekonomi siswa, (3) hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Scaffolding lebih tinggi dibandingkan model TGT pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas tinggi, (4) hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Scaffolding lebih tinggi dibandingkan model TGT pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas sedang, (5) hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Scaffolding lebih rendah dibandingkan model TGT pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas rendah. Kata kunci: Ekonomi, Hasil belajar, Kecerdasan adversitas, Model Scaffolding, Model TGT

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 31 Oct 2014 09:02
Terakhir diubah: 31 Oct 2014 09:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5091

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir