Marisa Rahma Silvia , 1013031045 (2014) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TEAMS GAMES TURNAMENT ( TGT ) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS TERHADAP SISWA KELAS XI MAN 2 METRO TAHUN PELAJARAN 2013-2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (597Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (549Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (183Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (234Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (361Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (528Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (49Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
abstrak indonesia Penelitian ini mengkaji tentang Studi perbandingan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Scaffolding dan Teams Games Turnament (TGT) pada mata pelajaran ekonomi dengan memperhatikan kecerdasan adversitas kelas XI IPS semester genap di MAN 2 Metro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian berjumlah 145 siswa dengan jumlah sampel yaitu sebanyak 72 siswa. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Teknik pengambilan data yaitu dengan observasi, dokumentasi, tes, dan kuesioner/angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh sebagai berikut (1) ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang pembelaarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Scaffolding dibanding TGT, (2) ada interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan adversitas terhadap hasil belajar ekonomi siswa, (3) hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Scaffolding lebih tinggi dibandingkan model TGT pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas tinggi, (4) hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Scaffolding lebih tinggi dibandingkan model TGT pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas sedang, (5) hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Scaffolding lebih rendah dibandingkan model TGT pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas rendah. Kata kunci: Ekonomi, Hasil belajar, Kecerdasan adversitas, Model Scaffolding, Model TGT
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 31 Oct 2014 09:02 |
Terakhir diubah: | 31 Oct 2014 09:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5091 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |