EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DITINJAU DARI HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 8 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)

Rafiuddin, BENY NOVANDRO (2013) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DITINJAU DARI HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 8 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (381Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (219Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (142Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (331Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (167Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (6Mb)

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation ditinjau dari hasil belajar matematika siswa kelas XI IPS SMA Negeri 8 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2012/2013. Desain penelitian ini adalah posttest only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 8 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2012/2013 yang terdistribusi dalam lima kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas XI IPS 4 sebagai kelas kontrol. Sampel dipilih melalui teknik purposive sampling. Data penelitian ini adalah data hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation efektif untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Kata kunci: efektivitas, group investigation, hasil belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Q Science (General) > Q Science (General)
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Matematika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 08 Jan 2014 05:11
Last Modified: 08 Jan 2014 05:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/53

Actions (login required)

View Item View Item