PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DISERTAI ANIMASI PADA PENGUASAAN KONSEP HIDROKARBON SISWA SMA TAMAN SISWA BANDAR LAMPUNG 2010-2011

, BAYU SAPUTRA (2011) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DISERTAI ANIMASI PADA PENGUASAAN KONSEP HIDROKARBON SISWA SMA TAMAN SISWA BANDAR LAMPUNG 2010-2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN bayu.pdf - Published Version

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab I.pdf - Published Version

Download (200Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab II bayu.pdf - Published Version

Download (238Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III bayu.pdf - Published Version

Download (492Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV bayu .pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (209Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V bayu 54.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (89Kb) | Preview

Abstrak

Berdasarkan hasil wawancara dan observasi dengan guru bidang studi kimia kelas X SMA Taman Siswa, diperoleh informasi bahwa rata-rata nilai penguasaan konsep siswa pada materi pokok hidrokarbon tahun pelajaran 2008-2009 sebesar 55,51. Siswa yang memperoleh nilai ≥ 62 hanya 47,93 %. Selanjutnya Pada tahun 2009-2010 sebesar 52,61. Presentase siswa yang memperoleh nilai ≥ 62 hanya mencapai 48,33%. Nilai tersebut belum mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang diterapkan di SMA Taman Siswa, yaitu 100% siswa telah mencapai nilai ≥ 62. Pembelajaran konvensional dengan metode ceramah dan diskusi, masih digunakan di sekolah tersebut dan kurang membimbing siswa untuk dapat memahami konsep hidrokarbon serta melatih kemandirian belajarnya. Penerapan pembelajaran kooperatif tipe NHT disertai animasi, dapat mengatasi masalah tersebut.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > Q Science (General)
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 17 Jan 2014 04:21
Last Modified: 17 Jan 2014 04:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/540

Actions (login required)

View Item View Item