ANALISIS SOFT SKILL KESIAPAN KERJA MAHASISWA TINGKAT AKHIR PADA JURUSAN IPS FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG

VISIA RIYANITA, 1413052062 (2018) ANALISIS SOFT SKILL KESIAPAN KERJA MAHASISWA TINGKAT AKHIR PADA JURUSAN IPS FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2356Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2035Kb) | Preview

Abstrak

Permasalahan dalam penelitian ini adalah soft skill kesiapan kerja pada mahasiswa tingkat akhir Jurusan IPS. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran deskriptif mengenai soft skill kesiapan kerja pada mahasiswa tingkat akhir Jurusan IPS. Sampel penelitian diambil dari 20% dari populasi yaitu sebanyak 192 mahasiswa, sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Peneliti menggunakan deskriptif kuantitatif sebagai metode penelitian dan skala kesiapan kerja sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 76% mahasiswa tingkat akhir jurusan pendidikan IPS memiliki tingkat kesiapan kerja yang sedang. Mahasiswa tingkat akhir Jurusan IPS memiliki tingkat soft skill kesiapan kerja yang sedang, yang terdiri dari possitive self concept, self control, social skill, communication skill, dan high order thinking skill. Soft skill kesiapan kerja pada mahasiswa tingkat akhir jurusan pendidikan IPS yang rendah yaitu self control dan yang tertinggi yaitu possitive self concept. Kata kunci : bimbingan & konseling, ips, kesiapan kerja, soft skills.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > Psikologi (General)
Hukum Pidana > Agama > Psikologi (General)

L Education > L Education (General) = Pendidikan > Pendidikan Perguruan Tinggi
Bibliografi . Ilmu perpustakaan . Sumber informasi > Buku . Menulis . paleografi
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: 188463407 . Digilib
Date Deposited: 15 Nov 2018 06:47
Last Modified: 15 Nov 2018 06:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54397

Actions (login required)

View Item View Item