STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN INDIHOME

VANNY MARANTIKA , 1216031112 (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN INDIHOME. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3093Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2449Kb) | Preview

Abstrak

Di era globalisasi komunikasi pemasaran, promosi sangat penting untuk membantu meningkatkan penjualan produk dan salah satu cara untuk menambah pelanggan. Dalam penelitian ini menjelaskan tentang strategi dalam meningkatkan loyalitas pelanggan melalui kegiatan promosi yang dilakukan Plasa Telkom Majapahit . Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan loyalitas komunikasi pemasaran yang telah dilakukan dengan menghasilkan program-program baru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Peneliti menjabarkan bagaimana kegiatan komunikasi pemasaran dari Plasa Telkom Majapahit yang telah dilakukan. Dengan cara melakukan observasi dan wawancara secara mendalam dengan menggunakan teori Push Strategy, Profile Strategy dan Promotion Mix. Hasil kesimpulan dari penelitian ini, Plasa Telkom Majapahit dalam mempertahankan loyalitas pelanggan Indihome menggunakan strategi komunikasi pemasaran dengan cara menentukan segmentasi dan target sasaran sesuai karakteristik perusahaan, menyusun pesan agar sampai ke khalayak, serta melakukan promosi melalui billboard, event / pameran, advertorial, dan publisitas event serta dengan memilih media relations koran dan radio. Kata kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Mempertahankan Loyalitas, Plasa Telkom Majapahit . MARKETING COMMUNICATION STRATEGY TO INCREASE LOYALTY ON INDIHOME CUSTOMER In the era of globalization of marketing communications, promotion is very important to help increase product sales and one way to add customers. In this study describes the strategy in increasing customer loyalty through promotional activities carried out by Plasa Telkom Majapahit. The purpose of this research is to improve the marketing communication loyalty that has been done by generating new programs. This study used descriptive qualitative method. Researchers describe how the marketing communication activities of Telkom Plaza Majapahit have been carried out. By making observations and interviews in depth using the Push Strategy theory, Profile Strategy and Promotion Mix. The conclusion of this study, Plasa Telkom Majapahit in maintaining customer loyalty Indihome uses marketing communication strategies by determining segmentation and target firm characteristics, composing messages to the public, as well as promoting through billboards, events / exhibitions, advertorials and publicity events and by choosing newspaper and radio media relations. Keywords : Strategy, Marketing Communications, Maintaining Loyalty, Plasa Telkom Majapahit

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Komunikasi
Depositing User: 188655295 . Digilib
Date Deposited: 20 Dec 2018 04:05
Last Modified: 20 Dec 2018 04:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54866

Actions (login required)

View Item View Item