PERANAN BUDAYA 5S (SENYUM, SALAM, SAPA, SOPAN, SANTUN) DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN PESERTA DIDIK TERHADAP TATA TERTIB SMA PERINTIS 1 BANDAR LAMPUNG

REZA PAHLEVI, 1313032070 (2018) PERANAN BUDAYA 5S (SENYUM, SALAM, SAPA, SOPAN, SANTUN) DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN PESERTA DIDIK TERHADAP TATA TERTIB SMA PERINTIS 1 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (366Kb)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2358Kb)
[img] Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2358Kb)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan mengenai peran budaya 5S (Senyum,Salam,Sapa,Sopan,Santun) untuk meningkatkan kepatuhan peserta didik kelas XI terhadap tata tertib di SMA Perintis l Bandar Lampung. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dengan populasi yang berjumlah 134 orang responden dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan tekhnik angket yang kemudian dihitung dengan rumus Product Moment ,speannan brown dan interval. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) untuk meningkatkan ketuhan peserta didik kelas XI terhadap tata tertib di SMAPerintis1 Bandar Lampung, yaitu pada indikator kognitif,afektif dan konatif berada pada kategori sangat berperan. Hal ini berarti peserta didik merniliki pengetahuan tentang budaya 5S serta meyakini bahwa budaya 5S cukup baik untuk diterapkan dan peserta didik sudah cukup melaksanakan program budaya 5S (Senyum,Salam,Sapa,Sopan,Santun) di lingkungan sekolah. Sehingga peserta didik selayaknya cukup patuh terhadap tata tertib yang berlaku di sekolah SMA Perintis l Bandar Lampung. Kata kunci : Budaya 5S (Senyum, Salarn, Sapa, Sopan, Santun ), KepatuhanTata Tertib.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi PPKN
Depositing User: 188197398 . Digilib
Date Deposited: 26 Dec 2018 04:18
Last Modified: 26 Dec 2018 04:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54988

Actions (login required)

View Item View Item