Analisis Framing Berita Media dalam Kampanye Politik ( Analisis Framing Pemberitaan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim pada Pemilihan Gubernur Lampung 2018)

SELDA REZ, 1416031117 (2019) Analisis Framing Berita Media dalam Kampanye Politik ( Analisis Framing Pemberitaan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim pada Pemilihan Gubernur Lampung 2018). Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2799Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2848Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Media online sangat berperan penting dalam penyebaran dan pertukaran informasi. Informasi yang di sampaikan melalui media massa dan media online sangat mempengaruhi cara berfikir masyarakat agar menyukai atau mengikuti suatu hal yang baru atau asing bagi mereka. Penelitian ini menjelaskan bagaimana media mengemas pemberitaan mengenai Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim menjelang pemilihan gubernur Lampung 2018. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui framing berita mengenai Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim menjelang Pemilihan Gubernur Lampung 2018 di Tribunlampung.co.id dan radarlampung.co.id. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kulitatif deskriptif, dengan analisis framing model Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki. Framing yang di lakukan oleh tribunlampung.co.id cenderung lebih memuat citra positif Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim. Sementara media online radarlampung.co.id membuat pemberitaan yang cukup berimbang dengan memuat berita yang berisi isu positif maupun isu negative Kata kunci : Framing, Media Online, Pemberitaan, Arinal Djunaidi, Chusnunia Chalim. Pemilihan Gbernur Lampung 2018 Online media plays an important role in the dissemination and exchange of information. The information conveyed through mass media and online media greatly influences the way people think to like or follow something new or unfamiliar to them. This study explains how the media package news about Arinal Djunaidi and Chusnunia Chalim ahead of the Lampung governor election in 2018. The purpose of this study is to find out news framing about Arinal Djunaidi and Chusnunia Chalim ahead of the Lampung Governor Election 2018 at Tribunlampung.co.id and radarlampung.co.id . This study used a descriptive qualitative method, with framing analysis of Zhongdang Pan and Gerald M. Kosicki's models. The framing done by Tribunlampung.co.id tends to contain more positive images of Arinal Djunaidi and Chusnunia Chalim. While radarlampung.co.id online media made the news quite balanced by loading news that contained positive issues and negative issues Keywords : Framing, Online Media, Arinal Djunaidi, Chusnunia Chalim, Governor of Lampung Election 2018

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 22 Mar 2022 07:32
Terakhir diubah: 22 Mar 2022 07:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55448

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir