PENGURANGAN INTENSI BULLYING MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOKTEKNIK ROLEPLAYING PADA SISWA KELA

NURUL HAMIDAH , 1217051050 (2018) PENGURANGAN INTENSI BULLYING MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOKTEKNIK ROLEPLAYING PADA SISWA KELA. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2299Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2299Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah intensi bullying siswa tinggi.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah intensi bullying siswa dapat dikurangi melalui layanan konseling kelompok. Dianalisis dengan statistik non parametrik menggunakan uji wilcoxon. Subyek penelitian ini enam orang siswa yang memiliki intensi bullying tinggi. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa intensi bullying mengalami pengurangan signifikan setelah pemberian layanan konseling kelompok. Hal ini ditunjukkan dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh Z hitung = -2,539 dan Z tabel = 1,645 Karena Z hitung ≤ Z tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara intensi bullying siswa sebelum dan setelah diberikan layanan konseling kelompok. Kesimpulan, intensi bullying siswa dapat dikurangi melalui layanan konseling kelompok pada siswa kelas VIII SMPN 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2017/2018. Kata kunci :bimbingan dan konseling, intensi bullying, layanan konseling kelompok

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Q Science (General)
Q Science (General) > QA Mathematics > QA76 Computer software
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Depositing User: 188510561 . Digilib
Date Deposited: 31 Jan 2019 07:16
Last Modified: 31 Jan 2019 07:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55609

Actions (login required)

View Item View Item