STUDI PERBANDINGAN PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA SISWA SMA NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN 2012/2013

Putri Yulianti, 0913031016 (2013) STUDI PERBANDINGAN PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA SISWA SMA NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN 2012/2013. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Hal.Judul.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Hal. Pengesahan.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (23Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah perbedaan hasil belajar ekonomi yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS dan model pembelajaran manakah yang lebih efektif antara model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS pada mata pelajaran ekonomi. Metode eksperimen yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu (Quasi Eksperimen). Desain penelitian yang digunakan adalah pola non-equifalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Neegeri 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013 yang terdiri dari tujuh kelas dengan jumlah siswa sebanyak 265 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan teknik cluster random sampling dan diperoleh kelas X1 dan X2 sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi, dokumentasi, dan tes hasil belajar. Pengujian hipotesis dianalisis dengan menggunakan Independent Samples Test. Hasil analisis menunjukan bahwa (1) ada perbedaan hasil belajar ekonomi antar model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan TSTS, (2) Model pembelajaran kooperatif tipe NHT penggunaannya lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS pada mata pelajaran ekonomi. Kata Kunci: Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT), Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS), Hasil Belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 05 Dec 2014 04:16
Last Modified: 05 Dec 2014 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5571

Actions (login required)

View Item View Item