Pepi Elian, 0813031043 (2013) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA, PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU MENGAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 2 WAY KENANGA TULANG BAWANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2012/2013. UNSPECIFIED.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Depan.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Pengesahan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Pernyataan.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf Download (250Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (216Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (269Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (491Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendah nya hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 2 Way Kenanga Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh perhatian orang tua, persepsi siswa tentang keterampiln guru mengajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 2 Way Kenanga Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas VII SMP Negeri 2 Way Kenanga Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 55 orang. Dikarenakan jumlah populasi dalam penelitian ini kurang dari 100 orang maka penelitian ini merupakan penelitian populasi dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Data yang terkumpul melalui angket, diolah dengan komputer melalui program SPSS. Untuk menguji hipotesis pertama, kedua, dan ketiga menggunakan regresi linier sederhana, sedangkan hipotesis keempat menggunakan regresi linier multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut, (1) ada pengaruh yang positif dan signifikan tentang perhatian orang tua terhadap hasil belajar IPS Terpadu SMP Negeri 2 Way Kenanga Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2012/2013, (2) ada pengaruh yang positif dan signifikan tentang persepsi siswa tentang keterampilan guru mengajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu SMP Negeri 2 Way Kenanga Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2012/2013, (3) ada pengaruh yang positif dan signifikan tentang aktivitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu SMP Negeri 2 Way Kenanga Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2012/2013, (4) ada pengaruh yang positif dan signifikan perhatian orang tua, persepsi siswa tentang keterampilan guru mengajar, dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu SMP Negeri 2 Way Kenanga Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata kunci: Perhatian Orang Tua, Persepsi Siswa tentang Keterampilan Guru Mengajar, Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar IPS Terpadu
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 05 Dec 2014 04:17 |
Terakhir diubah: | 05 Dec 2014 04:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5581 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |