Komang Adnyana, 0913031089 (2013) PENGARUH PENGETAHUAN ORANG TUA TENTANG WAJIB BELAJAR KETERSEDIAAN SARANA BELAJAR DI RUMAH DAN KEMAMPUANMENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1SEKAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover skripsi.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Kover Depan.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
surat pernyataan.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab III.pdf Download (458Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (591Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Meningkatkan mutu pendidikan merupakan fungsi sekolah yang sangat penting. Sekolah merupakan suatu lembaga pendidikan yang mempunyai tugas untuk membentuk manusia berkualitas dalam pengetahuan, sikap, maupun keterampilan yang pencapaiannya dilakukan terencana, terarah, dan sistematis. Salah satu tujuan siswa bersekolah adalah untuk mencapai prestasi belajar yang maksimal sesuai dengan kemampuannya. Penelitian ini bertujuan untuk apakah ada pengaruh pengetahuan orang tua tentang wajib belajar, ketersediaan sarana belajar di rumah dan kemampuan mengajar guru terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Sekampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sekampung berjumlah 158 siswa dengan jumlah sampel 113 siswa, yang diambil dengan teknik sampel random sampling. Teknik mengumpulkan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara, dan angket. Untuk menguji hipotesis satu, dua, dan tiga menggunakan model regresi linier sederhana dan hipotesis keempat menggunakan model regresi multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: 1. Ada pengaruh pengetahuan orang tua tentang wajib belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Sekampung Tahun Pelajaran 2012/2013. 2. Ada pengaruh ketersediaan sarana belajar di rumah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Sekampung Tahun Pelajaran 2012/2013. 3. Ada pengaruh kemampuan mengajar guru terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Sekampung Tahun Pelajaran 2012/2013 4. Ada pengaruh pengetahuan orang tua tentang wajib belajar, ketersediaaan sarana belajar di rumah dan kemampuan mengajar guru terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Sekampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata kunci : pengetahuan orang tua tentang wajib belajar, ketersediaan sarana belajar di rumah, kemampuan mengajar guru dan hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 05 Dec 2014 04:18 |
Terakhir diubah: | 05 Dec 2014 04:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5585 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |