PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Pringsewu Tahun Pelajaran 2012/2013)

Usman, Fatma Niati Solekha (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Pringsewu Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (130Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (323Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (211Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (13Mb)

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pringsewu, sedangkan sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIB dan VIIIC yang diperoleh dengan cara memilih dua kelas dari sembilan kelas secara purposive sampling yaitu dengan mengambil dua kelas yang diajar oleh guru matematika yang sama dan memiliki kemampuan rata-rata yang relatif sama. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model Group Investigation lebih tinggi dari pada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran tipe Group Investigation berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi siswa. Kata Kunci : Group Investigation, Komunikasi Matematis.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Q Science (General) > Q Science (General)
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Matematika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 08 Jan 2014 05:11
Last Modified: 08 Jan 2014 05:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56

Actions (login required)

View Item View Item