PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Pringsewu Tahun Pelajaran 2012/2013)

Usman, Fatma Niati Solekha (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Pringsewu Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (130Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (323Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (211Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (13Mb)

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pringsewu, sedangkan sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIB dan VIIIC yang diperoleh dengan cara memilih dua kelas dari sembilan kelas secara purposive sampling yaitu dengan mengambil dua kelas yang diajar oleh guru matematika yang sama dan memiliki kemampuan rata-rata yang relatif sama. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model Group Investigation lebih tinggi dari pada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran tipe Group Investigation berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi siswa. Kata Kunci : Group Investigation, Komunikasi Matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Q Science (General)
> QA Mathematics
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 08 Jan 2014 05:11
Terakhir diubah: 08 Jan 2014 05:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir