Usman, Fatma Niati Solekha (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Pringsewu Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (323Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (211Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (13Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pringsewu, sedangkan sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIB dan VIIIC yang diperoleh dengan cara memilih dua kelas dari sembilan kelas secara purposive sampling yaitu dengan mengambil dua kelas yang diajar oleh guru matematika yang sama dan memiliki kemampuan rata-rata yang relatif sama. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model Group Investigation lebih tinggi dari pada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran tipe Group Investigation berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi siswa. Kata Kunci : Group Investigation, Komunikasi Matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Q Science (General) > QA Mathematics |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 05:11 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2014 05:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |