PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, CARA BELAJAR, DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 4 METRO TAHUN PELAJARAN 2012/2013

YULIA VALENTINA, 0913031077 (2013) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, CARA BELAJAR, DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 4 METRO TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Dalam.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat Pernyataan'.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Riwayat Hidup.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Motto.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Persembahan.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL DAN GAMBAR.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (226Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (367Kb) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564Kb)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (61Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Hasil belajar adalah kemampuan anak yang diperoleh pada akhir proses pembelajaran dan berkaitan dengan kemampuan siswa dalam menyerap atau memahami suatu bahan yang telah diajarkan yang dinyatakan dalam bentuk data kualitatif maupun data kuantitatif. Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMA Negeri 4 Metro diketahui bahwa secara keseluruhan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi masih tergolong rendah. Secara umum hal-hal yang mempengaruhi tinggi rendahnya hasil belajar terbagi atas dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Diantara banyak faktor yang dapat mempengaruhi atau berperan dalam pencapaian hasil belajar siswa, diduga faktor-faktor motivasi belajar, cara belajar dan pemanfaatan media pembelajaran berbasis ICT memiliki peranan penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar, cara belajar, dan pemanfaatan media pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas X semester ganjil SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Untuk menguji hipotesis pertama, kedua, dan ketiga menggunakan regresi linier sederhana, sedangkan hipotesis keempat menggunakan regresi linier multiple. iii Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian sebagai berikut. 1. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. 2. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Cara Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. 3. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis ICT terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. 4. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Motivasi Belajar, Cara Belajar, dan Pemanfaatan Media Pembelajran Berbasis ICT terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Cara Belajar, Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis ICT, dan Hasil Belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 05 Dec 2014 07:28
Last Modified: 05 Dec 2014 07:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5616

Actions (login required)

View Item View Item