YULIA VALENTINA, 0913031077 (2013) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, CARA BELAJAR, DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 4 METRO TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Pernyataan'.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL DAN GAMBAR.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (226Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (367Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (564Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (61Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Hasil belajar adalah kemampuan anak yang diperoleh pada akhir proses pembelajaran dan berkaitan dengan kemampuan siswa dalam menyerap atau memahami suatu bahan yang telah diajarkan yang dinyatakan dalam bentuk data kualitatif maupun data kuantitatif. Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMA Negeri 4 Metro diketahui bahwa secara keseluruhan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi masih tergolong rendah. Secara umum hal-hal yang mempengaruhi tinggi rendahnya hasil belajar terbagi atas dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Diantara banyak faktor yang dapat mempengaruhi atau berperan dalam pencapaian hasil belajar siswa, diduga faktor-faktor motivasi belajar, cara belajar dan pemanfaatan media pembelajaran berbasis ICT memiliki peranan penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar, cara belajar, dan pemanfaatan media pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas X semester ganjil SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Untuk menguji hipotesis pertama, kedua, dan ketiga menggunakan regresi linier sederhana, sedangkan hipotesis keempat menggunakan regresi linier multiple. iii Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian sebagai berikut. 1. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. 2. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Cara Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. 3. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis ICT terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. 4. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Motivasi Belajar, Cara Belajar, dan Pemanfaatan Media Pembelajran Berbasis ICT terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 4 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Cara Belajar, Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis ICT, dan Hasil Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 05 Dec 2014 07:28 |
Terakhir diubah: | 05 Dec 2014 07:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5616 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |