MADA ANGGA DWI NATA, 0913031012 (2013) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT, KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS, DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 2 METRO TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. MOTTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PERSEMBAHAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. SANWACANA.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. DAFTAR ISI.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. BAB I.pdf Download (278Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. BAB II.pdf Download (250Kb) | Preview |
|
|
File PDF
14. BAB III.pdf Download (554Kb) | Preview |
|
|
File PDF
15. Bab IV.pdf Download (685Kb) | Preview |
|
|
File PDF
16. BAB V.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
17. Daftar Pustaka.pdf Download (194Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang pemanfaatan media pembelajaran berbasis ICT, keterampilan guru dalam mengelola kelas, dan disiplin belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 2 Metro Tahun pelajaran 2012/2013 sebanyak 6 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 192 orang. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan probability sampling didapat sampel sebanyak 130 orang. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang pemanfaatan media pembelajaran berbasis ICT, keterampilan guru dalam mengelola kelas, dan disiplin belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa, (1) ada pengaruh persepsi siswa tentang pemanfaatan media pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013, (2) ada pengaruh keterampilan guru dalam mengelola kelas terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013, (3) ada pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013, (4) ada pengaruh persepsi siswa tentang pemanfaatan media pembelajaran berbasis ICT, keterampilan guru dalam mengelola kelas, dan disiplin belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci: Persepsi Siswa tentang pemanfaatan media pembelajaran berbasis ICT, keterampilan guru dalam mengelola kelas, disiplin belajar dan Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Dec 2014 06:38 |
Terakhir diubah: | 08 Dec 2014 06:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5623 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |