Anggraheni A.W, 0613051060 (2013) UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN GERAK DASAR PENCAK SILAT KUDA-KUDA TENGAH KANGKANG DENGAN ALAT BANTU PADA SISWA KELAS V B SD MUHAMMADIYAH 1BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
abstrak ENI.pdf Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (211Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil pembelajaran gerak dasar pencak silat kuda-kuda tengah kangkang dengan alat bantu. Yaitu siklus satu dengan alat bantu tali rafia yang dipancangkan pada kedua atas sisi paha pada saat siswa melakukan gerakan kuda-kuda tengah kangkang. Kemudian siklus kedua kursi (bangku sekolah) yang diangkat pada saat melakukan gerakan kudakuda tengah kangkang agar dapat menahan bentuk kuda-kuda tetap konsisten. Dan siklus ketiga menggendong kawan yang berat dan tingginya hampir sama pada siswa kelas V B SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan tiga siklus, dimana pada setiap siklus menggunakan tindakkan yang berbeda-beda. Siklus pertama menggunakan tali rafia yang dipancangkan pada kedua sisi paha, siklus kedua menggunakan kursi (bangku sekolah) yang diangkat pada saat melakukan gerakan kuda-kuda tengah kangkang dan siklus ketiga menggendong kawan yang berat dan tingginya hampir sama dengan posisi kuda-kuda tengah kangkang. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan gerak dasar pencak silat kuda-kuda tengah kangkang melalui penggunaan alat bantu pada setiap siklusnya, adapun peningkatan pada setiap siklus adalah sebagai berikut tes awal 18,42 %, siklus kesatu sebesar 47,37 %, siklus kedua sebesar 60,52 %, dan siklus ketiga sebesar 92,1 %.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 08 Dec 2014 06:46 |
Terakhir diubah: | 08 Dec 2014 06:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5673 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |