PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, STATUS EKONOMI ORANG TUA DANINFORMASI PERGURUAN TINGGI TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI S2 MELALUI PRESTASI BELAJAR PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2015 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG

Aini Aziza , 1513031067 (2019) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, STATUS EKONOMI ORANG TUA DANINFORMASI PERGURUAN TINGGI TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI S2 MELALUI PRESTASI BELAJAR PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2015 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3433Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2695Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar, status sosial ekonomi orang tua dan informasi perguruan tinggi terhadap minat melanjutkan studi S2 melalui prestasi belajar pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 FKIP Universitas Lampung tahun akademik 2018/2019. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto and survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 FKIP Universitas Lampung yang berjumlah 84 mahasiswa dengan jumlah sampel berjumlah 69 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu probability sampling dengan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan motivasi belajar, status sosial ekonomi orang tua dan informasi perguruan tinggi terhadap minat melanjutkan studi S2 melalui prestasi belajar pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 FKIP Universitas Lampung tahun akademik 2018/2019 sebesar 55%. Kata Kunci : informasi perguruan tinggi, minat melanjutkan studi S2, motivasi belajar, prestasi belajar dan status sosial ekonomi orang tua The purpose of this study was to determine the effect of learning motivation, socio-economic status of parents and college information on the interest of continuing studies S2 through student learning achievement in Economics Education 2015 FKIP force Lampung University academic year 2018/2019. The method used is descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this study were students of Economic Education in 2015 FKIP force Lampung University totaling 84 students with the amount of sample was 69 students. The sampling technique used is the probability sampling with simple random sampling. The results showed that there was a significant effect of motivation to learn, Keywords : College information, interests continue studies S2, motivation to learn, academic achievement and socioeconomic status of parents

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 30 Mar 2022 05:08
Terakhir diubah: 30 Mar 2022 05:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56839

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir