PENGARUH KELOMPOK TEMAN SEBAYA, POTENSI DIRI, HASIL BELAJAR SISWA, DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI NEGERI PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEKAMPUNG UDIK KABUPATEN LAMPUNG TIMUR TAHUNPELAJARAN 2018/2019

Ayu Setyadewi Triyono, 1513031026 (2019) PENGARUH KELOMPOK TEMAN SEBAYA, POTENSI DIRI, HASIL BELAJAR SISWA, DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI NEGERI PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEKAMPUNG UDIK KABUPATEN LAMPUNG TIMUR TAHUNPELAJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2553Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2212Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kelompok teman sebaya, potensi diri, hasil belajar dan dukungan orangtua terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri. Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto and surfey. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Sekampung Udik dengan populasi berjumlah 98 siswa dengan sampel sebanyak 79 siswa (3 kelas) yang ditentukan melalui simpel random sampling. Hasil penelitian menunjukan: (1) Ada pengaruh kelompok teman sebaya terhadap minat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. (2) Ada pengaruh potensi diri terhadap minat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. (3) Ada pengaruh hasil belajar terhadap minat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. (4) Ada pengaruh dukungan orangtua terhadap minat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. (5) Ada pengaruh kelompok teman sebaya, potensi diri, hasil belajar, dukungan orang tua terhadap minat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. Kata Kunci: kelompok teman sebaya, potensi diri, hasil belajar, dukungan orangtua, dan minat melanjutkan PTN The purpose of this study is to determine the influence of peer groups, selfpotential, learning outcomes and parental support for the interest in continuing education to public universities. This research method uses descriptive verification research design with ex post facto and surfey approach. This research was conducted in SMA Negeri 1 Sekampung Udik with a population of 98 students with a sample of 79 students (3 classes) determined through simple random sampling. The results showed: (1) There was an influence of peer groups on the interest in continuing education in state tertiary institutions. (2) There is the effect of self potential on the interest in continuing education in state tertiary institutions. (3) There is an effect of learning outcomes on the interest in continuing education in state tertiary institutions. (4) There is an influence of parental support on the interest in continuing education in state tertiary institutions. (5) There is the influence of peer groups, self potential, learning outcomes, parent support for the interest in continuing education in state tertiary institutions. Keywords: peer group, self potential, learning outcomes, support parents, and interest in continuing PTN

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 28 Mar 2022 19:55
Terakhir diubah: 28 Mar 2022 19:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56927

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir