PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SEBAGAI PEMODERASI

Nia Fenti Yani, 1513031084 (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SEBAGAI PEMODERASI. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (901Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2893Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2001Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Project Based Learning dengan aktivitas belajar sebagai pemoderasi. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IIS SMA Negeri 4 Bandar Lampung yang berjumlah 67 siswa. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varian dua jalan dengan analisis data yang menunjukkan bahwa, ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi siswa menggunakan model pembelajaran Problem based learning dengan model pembelajaran Project based learning, serta ada interaksi antara model pembelajaran dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar ekonomi. Kata kunci: Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Problem Based Learning, Project Based Learning. The purpose of this study was to compare the economic learning outcome using Problem Based Learning and Project Based Learning learning models with moderating learning activities. The method used is an experiment with a comparative approach. The population of this study was all eleventh grade sosial students of the Senior High School 4 in Bandar Lampung with 67 students. The hypothesis testing is two-way variance analysis with data analysis which showed that there are differences in the average economic learning outcomes of students using PBL learning models with PjBL learning models, and there are interactions between learning models and learning activities on economic learning outcomes. Keywords: Learning Activities, Learning Outcome, Problem Based Learning, Project Based Learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 01 Apr 2022 06:08
Terakhir diubah: 01 Apr 2022 06:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57233

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir