STUDI PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DAN INQUIRI LEARNING DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KOTA AGUNG

Santi Ernawati, 1513031010 (2019) STUDI PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DAN INQUIRI LEARNING DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KOTA AGUNG. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2959Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan model pembelajaran Project Based Learning dengan model pembelajaran Inquiry Learning terhadap aktivitas belajar siswa dengan memperhatikan motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini yaitu kelas XI G dan kelas XI H SMA Negeri 1 Kota Agung dengan jumlah sebanyak 70 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 siswa. Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar observasi. Teknik analisis menggunakan T-Test Dua Sampel Independent dan Two Way Anova. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan pendekatan komparatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar pada aktivitas belajar siswa SMA Negeri 1 Kota Agung sebesar 55,4%. Kata Kunci : Aktivitas Belajar, Inquiry Learning, Motivasi Belajar, dan Project Based Learning The aim of this research was to compere the learning model of Project Based wint the Learning of students learning activities by concerning was the second grades of SMA Negeri 1 Kota Agung. The Sampel were XI G and XI H class with the total 70 students. The data were collected by using observation sheets. The data were analyzed by using two independent sampel t-test and two way ANOVA. In this research, the research method used was quasi-experimental with comparative approaches. The result of this research showed that there was an intraction between the learning model and learning motivation in the students learning activities of SMA 1 Kota Agung at 55,4 %. Keywords : Learning activity, Inquiry Learning, Learning Motivation and Project Based Learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 02 Apr 2022 22:41
Terakhir diubah: 02 Apr 2022 22:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57335

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir