Sarjini Damayanti, 1513031069 (2019) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWAKELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3778Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2814Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan hasil belajar, interaksi penggunaan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan media pembelajaran berbasis Porotofolio Kelas dengan memperhatikan kecerdasan adversitas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Pengumpulan data melalui tes dan angket serta dianalisis dengan rumus t-test dan ANAVA menggunakan perhitungan SPSS. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung dengan populasi sebanyak 7 kelas dan sampel 2 kelas (VIII E dan VIII F) yang ditentukan melalui Cluster Random Sampling. Hasil analisis data menunjukkan F hitung >Ftabel atau 5,47 > 4.01 berarti ada perbedaan hasil belajar mengunakan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan Porotofolio Kelas dan Fhitung > Ftabel atau 39,12 > 4,01 berarti terdapat interaksi media pembelajaran dengan kecerdasan adversitas. Kata Kunci : Hasil Belajar, Camtasia Studio, Portofolio Kelas, Kecerdasan Adversitas
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 02 Apr 2022 22:41 |
Terakhir diubah: | 02 Apr 2022 22:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57388 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |