ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG TAMAN WISATA LEMBAH HIJAU BANDAR LAMPUNG

M. Erwin Nasution, 122101139 (2014) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG TAMAN WISATA LEMBAH HIJAU BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Dalam.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (616Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (601Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (547Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Persembahan.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Moto.pdf

Download (245Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
San Wacana.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (341Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (182Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (188Kb) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164Kb)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (174Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Bahasa Indonesia Propinsi Lampung saat ini terdapat banyak tempat wisata permainan, salah satunya adalah Taman Wisata Lembah Hijau. Taman Wisata Lembah Hijau yang berlokasi di, Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar lampung, kini menjadi andalan bagi wisatawan yang berkunjung ke Lampung. Fresh and Natural merupakan motto obyek Taman Wisata Lembah Hijau. Penelitian ini membahas tentang apakah ada pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pengunjung Taman Wisata Lembah Hijau. Hipotesis pada penelitian ini adalah faktor bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengunjung Taman Wisata Lembah Hijau. Setelah dilakukan analisis dengan menggunakan regresi linear berganda diperoleh hasil bahwa hipotesis yang menyatakan bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap loyalitas pengunjung pada Taman Wisata Lembah Hijau di Bandar Lampung dapat diterima. Hal ini didasarkan pada nilai signifikansi uji F sebesar 0.01. Pengaruh terbesar terdapat pada variable orang yaitu sebesar 31,7% dan pengaruh variabel lainnya sebagai berikut : pengaruh produk sebesar 27,5%, pengaruh harga sebesar 31,4%, pengaruh tempat sebesar 21,0%, pengaruh promosi sebesar 28,7%, pengaruh tampilan fisik sebesar 26,6%, dan pengaruh proses sebesar 10,7%. Hasil perhitungan deskriptif menyatakan Pengunjung Taman Wisata Lembah Hijau secara keseluruhan menyatakan puas. Skor rata-rata untuk masing-masing variabel sebesar 4. Saran pada penelitian ini adalah Taman Wisata Lembah Hijau perlu mempertahankan pelayanan yang telah dilakukan oleh karyawan. Hal-hal yang perlu dipertahankan adalah keramahan karyawan, komunikasi personal yang baik, kesediaan membantu. Variabel yang perlu ditingkatkan adalah variabel proses. Pihak manajemen Taman Wisata Lembah Hijau perlu meningkatkan kemampuan karyawan dalam mempercepat proses pengunjung dalam mendapatkan tiket serta mempercepat pengunjung masuk ke wahana permainan. Kata kunci : produk, harga, distribusi, promosi, proses, orang, tampilan fisik dan loyalitas Abstrak Bahasa Inggris Lampung today there are many tourist attractions of the game, one of which is the Green Valley Travel Park. Tourism Park is located in Green Valley, Village Sukadanaham, Western District of Tanjung Karang, Bandar Lampung, has now become a mainstay for tourists who visit to Lampung. Fresh and Natural object is the motto of Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung This study discusses whether there is influence visitor loyalty marketing mix to Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung. The hypothesis in this study is the marketing mix factors significantly influence visitor loyalty Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung After analysis using multiple linear regression result that the hypothesis that the marketing mix positive effect on visitor loyalty Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung in Bandar Lampung acceptable. It is based on the F test significance value of 0.01. The biggest influence contained in the variable that is equal to 31.7% and the effect of other variables as follows: the effect of the product by 27.5%, the price effect of 31.4%, 21.0% influence of place, the promotional effect of 28.7% , the influence of the physical appearance of 26.6%, and 10.7% of the influence. The results of the calculation of descriptive states Visitors Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung as a whole are satisfied. The mean score for each variable by 4. Suggestions on this research is Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung should retain the services have been performed by the employee. The things that need to be preserved is the friendliness of the employees, good personal communication, willingness to help. The variables that need to be improved is the process variable. The management of Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung needs to improve employees' ability to speed up the process of getting a ticket visitors and visitors enter the vehicle accelerate the game. Keywords: product, price, distribution, promotion, process, people, physical evidence and Loyalty

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Depositing User: 5427975 . Digilib
Date Deposited: 12 Dec 2014 06:45
Last Modified: 12 Dec 2014 06:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5742

Actions (login required)

View Item View Item