PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS)

Rika Yulita Sari, 0913022104 (2013) PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM Fix BR.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Menyetujui.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Mengesahkan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat Pernyataan...pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Riwayat hidup.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Motto.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persembahan.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar gambar.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (260Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Pengelolaan proses pembelajaran yang efektif, efisien, dan menarik merupakan titik awal keberhasilan pembelajaran yang muaranya akan meningkatkan prestasi belajar siswa. Untuk meningkatkan kualitas berpikir kritis dan hasil belajar kognitif siswa, maka perlu untuk mengubah proses belajar mengajar dan merubah komponen-komponen yang dapat mempengaruhi proses belajar mengajar itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar kognitif siswa melalui pembelajaran Think Pair Share. Penelitian ini dilakukan di SMP Wiyatama Bandar Lampung dengan fokus bahasan materi penelitian pada hukum newton. Penelitian ini menggunakan desain tipe One-Shot Case Study. Sampel penelitian ini diambil secara purposive. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal essay. Data hasil penelitian, dianalisis dengan uji normalitas, linearitas dan uji regresi linear sederhana. Hasil analisis data menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Rika Yulita Sari antara kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar kognitif siswa SMP melalui pembelajaran TPS. Besarnya persentase pengaruh berpikir kritis terhadap hasil belajar kognitif adalah 87,4% . Kata kunci : Kemampuan Berpikir Kritis, Hasil Belajar Fisika, Model Cooperative Learning, Think Pair Share (TPS)

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 11 Dec 2014 04:19
Last Modified: 11 Dec 2014 04:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5755

Actions (login required)

View Item View Item