PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 23 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019)

DEWI MAHARANI, 1513021058 (2019) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 23 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2211Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2216Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model discovery learning terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 23 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling sehingga terpilih siswa kelas VII C dan kelas VII D sebagai sampel penelitian. Desain yang digunakan adalah pretest - posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan representasi matematis berbentuk uraian dengan materi segiempat dan segitiga. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis penelitian, model discovery learning berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, representasi matematis, discovery learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 02 Apr 2022 22:59
Terakhir diubah: 02 Apr 2022 22:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57598

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir