PENGARUH MINAT BACA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MEMPERHATIKAN EMOTIONAL QUOTIENT (EQ) SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BANJAR MARGO TAHUN AJARAN 2020/2021

Deviliana , 1653033009 (2021) PENGARUH MINAT BACA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MEMPERHATIKAN EMOTIONAL QUOTIENT (EQ) SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BANJAR MARGO TAHUN AJARAN 2020/2021. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2610Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2228Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dalam rangka perbaikan mutu pendidikan haruslah diupayakan oleh semua pihak yang terkait dalam proses pendidikan baik itu oleh pemerintahan, guru, orang tua maupun siswa itu sendiri. Rumusan masalah penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh Emotional Quetient (EQ) terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP N2 Banjar Margo Tahun Ajaran 2020/2021? Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post dan survey. Berdasarkan analisis data yang telah peneliti lakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa: terdapat pengaruh parsial minat baca (X) terhadap Emotional Quotient (Y) siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Margo Tahun Ajaran 2020/2021. Hal ini dibuktikan dengan ditunjukan nilai thitung > ttabel atau 2.851 > 1.986 dan nilai signifikan 0.005 < 0.05 maka Ho Ditolak dan H1 Diterima. Selain itu Terdapat pengaruh parsial minat baca (X) terhadap Hasil Belajar (Z) siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Margo Tahun Ajaran 2020/2021. Hal ini dibuktikan dengan ditunjukan nilai thitung > ttabel atau 7.529 > 1.986 dan nilai signifikan 0.000 < 0.05 maka Ho Ditolak dan H1. Terdapat pengaruh parsial Emotional Quotient (Y) terhadap Hasil Belajar (Z) siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Margo Tahun Ajaran 2020/2021. Hal ini dibuktikan dengan ditunjukan nilai thitung > ttabel atau 2.018 > 1.986 dan nilai signifikan 0.047 < 0.05 maka Ho Ditolak dan H1 Diterima. Terdapat pengaruh simultan antara minat baca (X) terhadap Hasil belajar (Z) melalui Emotional Quotient (Y) siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Margo Tahun Ajaran 2020/2021. Hal ini dibuktikan dengan ditunjukan nilai Fhitung > Ftabel atau 28.144 > 3.10 , dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 oleh karena itu maka dapat dinyatakan bahwa H0 Ditolak dan H1 Diterima. Kata Kunci: Emotional Quotient, Minat Baca, Parsial

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 2203118115 . Digilib
Date Deposited: 01 Apr 2022 04:32
Terakhir diubah: 01 Apr 2022 04:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57609

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir