EKA SEPTIA BUDI ASIH, 1413021023 (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (796Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (797Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian quasi experiment ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model PBL terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Bandarlampung semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 305 siswa yang terdistribusi ke dalam sepuluh kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 dan VIII-3 yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah the randomized control group pretest posttest design. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik tes. Analisis data yang digunakan adalah uji Mann-Whitney U. Hasil analisis data menunjukkan bahwa median gain skor pemahaman konsep matematis siswa dengan model PBL lebih tinggi daripada median gain skor pemahaman konsep matematis siswa dengan pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model PBL berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: pemahaman konsep matematis, problem based learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 07:29 |
Terakhir diubah: | 04 Apr 2022 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57617 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |